JURNAL INSPIRASI MONITORING DAN EVALUASI TENGAH TAHUN KSP CU PANCUR DANGERI TAHUN 2023

Poto Share

MONITORING DAN EVALUASI TENGAH TAHUN

KSP CU PANCUR DANGERI TAHUN 2023

Monitoring dan Evaluasi tengah tahun merupakan suatu kegiatan rutin untuk setiap CU dan dilakukan satu tahun satu kali yaitu pada bulan juni 2023 khususnya di KSP CU Pancur Dangeri  tujuannya untuk  mengukur dan menganalisis Kinerja, Efektivitas, dari pencapaian program kerja yang telah disusun oleh Manajen suatu Lembaga.

Adapun hal-hal penting yang dibahas dalam kegiatan Monev ini selain mengevaluasi kinerja selama satu periode juga merancang strategi baru untuk pelayanan yang lebih maksimal kepada Anggota.

Monev Tengah Tahun ini melibatkan Pengurus ( 7 Orang ) , Pengawas ( 3 Orang ) Penasehat sekaligus Fasilitator ( 1 Orang )  Top Manajemen meliputi General Manager ( 1 Orang ) Deputi ( 3 Orang ) Staf kantor pusat ( 10 Orang ) dan Manager TP ( 11 Orang ) Total peserta monev Tengah Tahun KSP CU Pancur Dangeri berjumlah 36 orang peserta.

Fasilitator : Agustinus Alibata, S.Pd, M.Si, selaku penasehat CU PD, Adrianus Ayau, A.Md selaku SPI dan Prisila Momoy . D. Selaku Staf perlindungan 

Pokok – pokok pembahasan dalam kegiatan Monev ini antar lain :

  • Pengantar pembukaan acara oleh ketua pengurus Denny Muriyadi, S.Si.
  • Pengarahan  oleh General Manager Adrianus Eri, S.E.
  • Penyusunan form Monev masing-masing TP dan TPK.
  • Pemaparan hasil monev masing-masing TP dan TPK.
  • RTL Monev Tengah Tahunan Tahun 2023.

Selama kegiatan Monev ada Diskusi Kelompok, tanya jawab dari peserta dan fasilitator di forum.

KSP CU Pancur Dangeri harus bertumbuh dan berkembang dari tahun ke tahun sekalipun di Tengah persaingan antar CU yang semakin banyak  khususnya di wilayah kecamatan Simpang Dua, singkatnya KSP CU Pancur Dangeri harus selalu eksis, kokoh, solit dan kompak untuk kelanjutan KSP CU Pancur Dangeri tercinta ini. Maka sangat diharapakan apa yang telah disusun dan di bahas dalam kegiatan Monev ini dapat menambah semangat dan memperkaya Strategi KSP CU Pancur Dangeri dalam meningkatkan pelayanan kepada Anggota demi kelanjutan Lembaga kedepannya.

Upaya menjadi lebih baik dan maksimal di mata setiap mereka ( Anggota ) yang kita jumpai serta layani setiap hari bukanlah perkara yang mudah, maka kegiatan monev ini menetapkan beberapa poin yaitu terkait kredit lalai, pinjaman beredar, ke aktif pan Anggota, Anggota masuk baru, sosialisasi dan Pendidikan dasar , pelayanan terhadap Anggota, dan bunga pinjaman yang standar. Semua patut diperhatikan oleh semua Managemen demi tujuan Bersama dan kelanjutan Lembaga KSP CU Pancur Dangeri.

                                             “ SAHABAT MEMBERI MANFAAT